Sabtu, 26 April 2008

Perlu Tidaknya Mata Kuliah Teknik Kompilasi

Telah kita ketahui bersama bahwa mata kuliah Teknik Kompilasi merupakan mata kuliah yang mengajarkan bagaimana suatu program di kompilasikan dari bahasa sumber menjadi bahasa target sehingga kita mampu untuk membacanya atau mengertinya.
Dari fungsi tersebut saya rasa betapa penting mata kuliah Teknik Kompilasi ini untuk kita pelajari.Pikir saja kalau seandainya kita tidak tahu bagaimana caranya untuk meng-compilekan suatu program yang menggunakan bahasa mesin yang menggunakan symbol-simbol aneh bisa-bisa kita butuh beberapa tahun atau bahkan tidak tahu sama sekali untuk mengerti pembacaan atau yang dimaksud dari program yang dibentuk.
Tidak heran memang jika mata kuliah ini sedikit sulit untuk dipelajari, apalagi bagi seseorang yang tidak mengerti bahasa program atau pemrograman apalagi mereka yang tidak menyukainya, maka mata kuliah ini akan terbilang sangat sulit.
Penting tidaknya suatu mata kuliah sebenarnya tergantung dari setiap individu ya ng menjalaninya.Namun pada dasarnya semua mata kuliah sangatlah pentig untuk dipelajari.Apalagi mata kuliah tersebut berhubungan dengan Jurusan yang kita ambil.Yang terpenting berusaha untuk maju dan terus maju…….

Tidak ada komentar: